Teks Eksplanasi Teknologi Ponsel

Teks Eksplanasi Teknologi Ponsel

Dengan masih belum berakhirnya pandemi covid19 di Indonesia, masih banyak sekolah yang masih menerapkan belajar dirumah.

Nah terkadang anda sebagai orang tua atau anda memiliki adik yang sedang diberikan tugas atau sedang ujian dan diberikan soal tentang teks eksplanasi teknologi ponsel, di artikel ini mimin akan membahas tentang teks ekplanasi teknologi ponsel. Simak baik – baik ya.

Oiya, jawaban yang ada dalam artikel ini bukanlah jawaban yang 100% benar. Artikel ini dapat dijadikan sebagai panduan untuk mengerjakan tugas atau PR anak atau adik anda.

Teks Eksplanasi Teknologi Ponsel

Sebelumnya kita akan membahas sedikit tentang apa itu teks eksplanasi, teks eksplanasi ponsel adalah teks yang mengandung informasi yang berkaitan dengan fakta, teknologi, dan disertai dengan bukti yang kuat.

Ringkasnya, teks eksplanasi adalah teks yang mengandung tentang kata tanya ‘mengapa’ dan ‘bagaimana’ peristiwa alam, sosial, ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya yang dapat terjadi.

Karna pada dasarnya sebuah peristiwa,baik itu peristiwa alam, sosial dan lain sebagainya yang terjadi di sekitar kita, selalu terdapat hubungan proses dan sebab akibat.

Pernyataan umum

Ponsel merupakan salah satu wujud kemajuan teknologi di bidang komunikasi. Ponsel sangat bermanfaat serta dibutuhkan oleh sebagian warga di Indonesia bahkan di segala dunia.

Teknologi ini mendesak manusia untuk senantiasa berhubungan dan berbicara antara satu dengan yang lain tanpa harus memedulikan jarak serta waktu.

Dengan demikian, manusia akan lebih gampang dalam berbicara. Tetapi, kita pula harus mengenali kalau dibalik segudang utilitas ponsel senantiasa saja terdapat akibat negatif ponsel. Sisi negatif merupakan sisi yang merugikan pengguna.

Deretan Penjelas ataupun Eksplanasi

Kemajuan teknologi informasi serta komunikasi terus menjadi tumbuh dengan pesat. Perihal tersebut ditandai dengan bermunculannya bermacam- macam berbagai tipe telepon genggam diikuti fitur- fitur yang sangat mutahir.

Ponsel merupakan telepon portabel yang memakai teknologi jaringan seluler untuk membuat serta menerima panggilan. Namanya berasal dari struktur semacam sel dari jaringan ini. Terdapat beberapa kebingungan tentang ponsel sebagai hal yang berbeda buat smartphone, namun secara teknis, tiap ponsel, dari handset Android terkini ke ponsel berfitur sangat simpel, merupakan ponsel.

Ini semua tentang teknologi yang digunakan buat mengirimkan panggilan Kalian, daripada apa yang handset itu sendiri bisa ataupun tidak dapat lakukan. Sepanjang telepon bisa mengirimkan sinyal ke jaringan seluler, itu merupakan ponsel.

Sampai saat ini, suatu ponsel tidak cuma dapat melaksanakan panggilan telepon ataupun obrolan melalui SMS saja. Bahkan telah berevolusi jadi smartphone ataupun ponsel pintar. Smartphone dibekali dengan segudang fitur mutahir nan menarik semacam mengakses internet, mengirim informasi, melaksanakan video call, mendengarkan musik serta lain sebagainya.

Pastinya perihal ini bawa akibat positif dan negatif untuk penggunanya. Akibat positif pemakaian ponsel merupakan pengguna bakal senantiasa memperoleh informasi terbaru dengan gampang dari segala penjuru dunia karna akses internet.

Sedangkan akibat negatifnya ialah dapat mengganggu indra penglihatan bila digunakan secara berlebihan sebab cahaya radiasi yang dipancarkan oleh ponsel. Apalagi cahaya radiasi ini dapat menimbulkan penyakit kanker yang sangat beresiko.

Interpretasi

Semua itu senantiasa saja tergantung pada pengguna. Bila kita jeli serta tidak kelewatan dalam penggunaannya, kita bakal bebas dari akibat negatif ponsel. Tentu saja kita tidak mau terkena sisi negatif ponsel, bukan? Karna itu, hendaknya kita memanglah mesti jeli dalam memakainya.