Cara Mengunduh YouTube Go (Aplikasi & Video Offline)

Apakah Anda suka menonton video? Atau apakah YouTube bermanfaat bagi Anda sebagai media hiburan dan informasi? Namun, seberapa sering Anda memiliki masalah dengan koneksi Internet, karena itu tidak mungkin untuk menonton video? Atau apakah kontingen online Anda tidak cukup untuk memuaskan dahaga Anda akan video YouTube favorit Anda? Jangan khawatir, Google kini telah meluncurkan aplikasi YouTube Go, aplikasi streaming video yang ramah data. Apa yang dimaksud dengan data-friendly?

Dengan demikian, aplikasi ini ditujukan untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan kecepatan internet yang buruk. Aplikasi ini sebenarnya sama dengan aplikasi YouTube biasa yang ada saat ini, yang fungsi utamanya adalah video streaming. Namun, perbedaan antara YouTube Go adalah memiliki fungsi yang berbeda untuk menyimpan data internet.

Salah satu fitur YouTube Go adalah mempratinjau video sebagai tayangan slide sebagai file presentasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambaran umum tentang video yang mereka tonton. Fitur lain dari YouTube Go adalah pengguna dapat mengunggah video yang ada melalui YouTube Go. Dengan fitur ini, pengguna hanya menggunakan data internet satu kali untuk streaming video.

Menariknya, pengguna dapat melihat ukuran file video yang diunggah. Jika pengguna ingin menghemat kuota internet, pengguna dapat mengunggah video dengan ukuran file terkecil. Tentu ada implikasi yang perlu diperhatikan, yaitu video dengan ukuran file terkecil memiliki resolusi paling rendah.

TRENDING :  5 Smartphone Terbaru Oppo yang Rilis Mei dan Juni 2021

Selain itu, aplikasi YouTube Go memberi tahu pengguna tentang sisa ruang penyimpanan di perangkat Android mereka sebelum mengunduh video. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengirim video yang diunduh ke smartphone lain menggunakan teknologi Bluetooth.

Dari semua fitur yang dimiliki YouTube Go, saya yakin Anda lebih tertarik dengan fitur download video, bukan? Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang cara mengunduh youtube go.

1. Cara mengunduh YouTube Go

Tidak semua aplikasi YouTube Go dapat ditemukan di semua negara. Hanya ada dua negara yang dapat memanfaatkan fitur hebat dari aplikasi ini, yaitu India dan Indonesia. Karena aplikasinya sudah ada di negara kita, berikut adalah cara menguduh youtube go dari Google Play Store:

  • Buka daftar aplikasi di layar beranda Android.
  • Pilih Google Play Store
  • Ketik “Youtube Go” (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian dan tekan Enter.
  • Pilih “Youtube Go” di hasil pencarian.
  • Pada halaman detail aplikasi, klik tombol Install.
  • Tunggu proses download dan instalasi selesai.
  • Voila, Anda sekarang memiliki aplikasi YouTube Go di perangkat Android Anda.

Sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah di atas, pastikan Anda telah mengaktifkan Play Store di perangkat Android Anda. Anda dapat mengetahui cara melakukannya di situs web kami.

2. Cara mendownload video di Youtube Go

Setelah mengetahui cara mengunduh youtube go, berikutunya adalah cara mengunduh video untuk ditonton secara offline. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? Mari kita lihat di bawah ini:

  • Buka aplikasi YouTube Go di perangkat Android Anda.
  • Pada tab Beranda atau halaman hasil pencarian, ketuk video yang ingin Anda unduh.
  • Ketuk gambar mini video.
  • Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh lalu pilih “Unduh”. Kualitas standar biasanya default. Jadi, pertama-tama, Anda harus memilih kualitas video yang diunggah.
  • Proses pengunduhan dimulai. Tunggu sampai selesai.
  • Kemudian tombol unduh di bawah video akan berubah menjadi biru ketika unduhan selesai.
TRENDING :  OPPO Day Kembali Digelar, Tawarkan Diskon Hingga 50%

Oh ya, jika koneksi internet yang Anda gunakan tiba-tiba terputus saat mendownload video, maka proses download akan otomatis dilanjutkan saat Anda terhubung kembali ke internet. Tetapi jika koneksi internet Anda sedang down meskipun kondisi jaringan baik, Anda dapat memeriksa kuota Anda.

Ada begitu banyak informasi yang dapat kami berikan untuk cara mengunduh YouTube Go. Saya harap Anda menemukan informasi ini berguna.