sumber : tek.id

5 Aplikasi Terjemahan Bahasa Inggris-Indonesia yang Akurat

Tidak semua orang pada umumnya berbicara bahasa Inggris-Indonesia, sehingga rute yang sederhana dan cepat dipilih dengan jasa penerjemah bahasa Inggris-Indonesia.

Namun demikian, tidak semua penyedia layanan terjemahan mempunyai hasil terjemahan yang tepat dan akurat. Pengguna harus hati-hati dalam memilih platform terjemahan yang akan memfasilitasi pekerjaan terjemahan dengan hasil yang baik dan dalam bahasa yang akurat.

Berikut adalah 5 layanan terjemahan bahasa Inggris-Indonesia yang tepat dan akurat,.

1. Google Translate

Fitur dari raksasa teknologi Google ini adalah yang paling banyak digunakan. Fitur Google Translate tidak hanya menawarkan terjemahan bahasa Inggris-Indonesia saja, tetapi hampir semua bahasa di dunia, atau kurang lebih 109 bahasa tersedia.

Fitur ini, yang diperkenalkan pada April 2006, juga memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan halaman web dan dokumen dengan mudah dan mudah serta menawarkan fitur offline.

Selain penerjemah, Google Translate juga dapat menerjemahkan bahasa dengan memverbalisasikan hasil terjemahan secara tertulis. Hal ini dapat memudahkan pengguna untuk menerjemahkan ucapan seseorang.

Google Translate merupakan fitur fleksibel yang dapat diakses kapanpun, di manapun, dari berbagai perangkat manapun termasuk PC, laptop, Android dan iOS.

2. Penerjemah Bing

Bing Translator merupakan platform terjemahan yang dikembangkan oleh Microsoft. Bing dapat menerjemahkan lebih dari 5.000 karakter, tersedia lebih dari 60 bahasa, serta memiliki pengenalan otomatis.

TRENDING :  6 Game Android TV Paling Cocok Dimainkan di TV

Tujuan dari pendeteksi ini adalah untuk membantu pengguna dengan lebih mudah mengidentifikasi bahasa asli dari teks yang diketik sebelum menerjemahkannya ke dalam bahasa lain. Selain itu, pengguna dapat menikmati fitur serta mode offline, tidak hanya dengan mengunduh aplikasi Bing Translator di smartphone Android atau iOS mereka.

Fitur ini tentunya sangat berguna jika Anda berada di area dengan akses internet terbatas dan tidak dapat menerima sinyal Wi-Fi.

3. Penerjemah Yandex

Didirikan pada 22 Maret 2011, situs penerjemah bahasa ini cukup lengkap dibandingkan dengan yang lain. Penerjemah Yandex tersedia dalam 97 bahasa serta dapat menerjemahkan hingga 10.000 kata.

Selain penerjemah, Yandex juga dapat menerjemahkan bahasa menggunakan input suara dengan hasil terjemahan secara tertulis. Kemudian dilengkapi dengan keyboard di layar dan fitur pemeriksa ejaan otomatis untuk mengoreksi secara otomatis jika ada kata atau huruf yang salah dimasukkan.

Yang lebih menarik lagi, Yandex tidak hanya dapat menerjemahkan dalam bentuk teks dan suara, tetapi juga dapat menerjemahkan teks yang ditentukan dalam gambar atau foto menjadi teks biasa menggunakan fungsi gambar yang tersedia.

4. iTranslate

iTranslate adalah penyedia layanan terjemahan bahasa dari Austria yang didirikan pada tahun 2009. iTranslate bisa terjemahan bahasa inggris-indonesia, serta setidaknya 80 bahasa asing.

Platform iTranslate menawarkan manfaat antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah. iTranslate terus berinovasi untuk mengembangkan layanannya.

TRENDING :  Download APK Live Thailand paling Bebas di Android dan iOS

Selain itu, iTranslate dapat menerjemahkan bahasa dengan mengkomunikasikan hasil terjemahan secara tertulis.

5. Sederet

Website yang menyediakan layanan terjemahan dari Indonesia ini hanya memiliki fungsi terjemahan Bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Sederet tidak hanya berfungsi sebagai situs penerjemah, tetapi juga sebagai situs pembelajaran.

Karena ada fungsi lain juga, seperti fungsi listening, grammar learning, bahan belajar TOEFL. Selain itu, terdapat berbagai artikel yang dapat dijadikan referensi bagi pembaca untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Kelima website tersebut di atas merupakan layanan terjemahan bahasa Inggris-Indonesia yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Pengguna dari semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini untuk memfasilitasi tugas kuliah, bekerja, bermain, dan bermain.