sumber : freepik.com

5 Aplikasi Karaoke Paling Populer Untuk iPhone dan Android

Di Indonesia, khususnya di pulau Jawa dan Bali, kebijakan home office kembali diterapkan., pemerintah menyatakan situasi darurat di MPKM sehubungan dengan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pekerjaan rumah sering kali cepat membosankan. Selain itu, suasana di rumah benar-benar berbeda dengan suasana kantor, sekolah, atau ruang rekreasi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari hiburan misalnya mencari film terbaru atau sekedar menyanyikan lagu kesukaannya di rumah.

Kali ini kami ingin membahas lima aplikasi karaoke untuk smartphone Android dan iPhone yang bisa digunakan untuk karaoke dimana saja. Beberapa aplikasi pilihan kami sangat populer dan masing-masing telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Sesuatu? Yuk tonton presentasi kami di bawah ini.

sumber : freepik.com

1. Smule

Nama Smule mungkin pernah terlintas di benak Anda saat mencari aplikasi karaoke. Itu dikarenakan Smule telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dan dapat dibilang salah satu aplikasi karaoke paling populer di dunia.

Melalui Smule, Anda dapat menyanyikan jutaan lagu favorit baik lokal maupun internasional. Anda juga bisa duet dengan teman, bernyanyi bersama (grup), atau bernyanyi sendiri (solo).

Kemampuan Smule mencakup mode perekaman suara dan video dengan berbagai efek, tutorial pelatihan suara, dan fungsi untuk mengunggah rekaman lagu atau video ke “Smule Songbook” agar orang lain dapat bernyanyi. Smule dapat diunduh dari smartphone anda melalui Google Play Store.

2. WeSing

WeSing adalah aplikasi karaoke dari raksasa teknologi China Tencent. Aplikasi dapat digunakan pula untuk menyanyikan berbagai lagu saat merekam penampilan Anda, baik solo maupun duet.

Rekaman dapat diunduh dan dilihat oleh pengguna WeSing lainnya. Seperti halnya media sosial, pengguna WeSing dapat saling mengikuti dan mengomentari atau menyukai rekaman karaoke pengguna lain.

Uniknya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini memiliki fitur “unduh” yang memungkinkan pengguna menyanyikan lagu favoritnya secara offline tanpa perlu koneksi internet.

3. Star Maker

StarMaker adalah aplikasi karaoke yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di dunia dan merupakan salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak diunduh. Seperti pada aplikasi lainnya, StarMaker juga menawarkan fungsi karaoke yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam lagu favorit mereka, baik solo maupun duet.

Rekaman pada star maker juga dapat diunggah ke platform StarMaker dan dilihat, disukai, dan dikomentari oleh pengguna lain diseluruh dunia. Starmaker dapat diunduh secara gratis melalui play store untuk Android dan app store untuk Apple iOS.

4. Yokee (karaoke)

Aplikasi karaoke yang telah diunduh 50 juta kali ini sebenarnya bernama “Yokee”, tetapi pada app store disebut “Karaoke.”

Yokee dapat digunakan untuk membawakan berbagai lagu Indonesia dan asing favorit Anda yang tersedia di dalamnya.

Anda juga dapat merekam hasil karaoke dalam bentuk audio dan video dan membagikannya kepada pengguna lain. Menariknya, ada beberapa efek suara yang bisa dipilih, seperti Stage atau Hall, untuk membuat rekaman Anda terdengar seperti penyanyi profesional.

5. Joox

Ternyata Joox tidak hanya bisa digunakan untuk memutar lagu, tetapi juga sebagai aplikasi musik karaoke. Anda dapat berkaraoke dengan jutaan lagu yang tersedia di aplikasi Joox, dari lokal hingga asing.

Untuk menggunakannya, Anda bisa memilih fitur Joox Sing. Anda juga dapat merekam suara dan video saat bernyanyi solo, duet, atau grup. Bagi Anda yang ingin mencoba Joox, Joox tersedia gratis untuk aplikasi Android dan iOS.

Kata Kunci : Aplikasi Karaoke Android - Aplikasi Karaoke Offline - Aplikasi Karaoke Terbaik 2021 - Aplikasi Karaoke Untuk Pc - Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri - Aplikasi Karaoke Youtube - Cara Menggunakan Aplikasi Karaoke - Download Aplikasi Karaoke -