6 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik di Handphone

sumber : freepik.com

Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik – Saat memotret dengan Handphone atau kamera profesional, kadang kamu masih memerlukan aplikasi lain untuk mengedit foto agar lebih sempurna dan kece. Karena kadang tidak semua foto dari kamera menghasilkan gambar yang bagus dan sesuai dengan yang kita inginkan.

Sering ada noise di foto. Misalnya, fotonya kurang fokus atau buram, dalam cahaya rendah, hasilnya terlalu gelap, dll. Meskipun mungkin ada momen bagus di foto dan tidak mungkin untuk mengulanginya.

Masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan memiliki  aplikasi edit foto yang tidak hanya berbasis komputer pribadi (PC) tetapi juga dapat diinstal di handphone.

Sumber : Freepik.com

Aplikasi edit foto ini dapat menambah fokus dan ketajaman subjek utama sebuah foto, bahkan mengubah foto biasa menjadi lebih keren lho sobat! Kamu dapat menambahkan berbagai efek seperti efek estetika yang memiliki corak modern dan pasti cocok untuk diunggah ke media sosial.

Berikut 5 aplikasi edit foto terbaik yang dapat digunakan penggemar HP Android dan iOS.

Baca Juga : 5  Rekomendasi Aplikasi Edit Video

1. Adobe Photoshop Lightroom

Lightroom tidak berbeda dengan aplikasi edit foto di PC dari perusahaan software ternama Adobe. Prinsip operasinya hampir sama dengan di Adobe Photoshop.

Lightroom memiliki banyak efek keren. Selain itu, Lightroom dapat menyempurnakan foto dengan meningkatkan kualitas, sehingga menghasilkan foto yang lebih tajam tanpa blur.

Lebih menarik lagi, aplikasi ini bisa menghilangkan jerawat di muka dengan adjustment brush dan blemish remover. Pengguna juga bisa mengganti background foto sesuai keinginan.

2. Snapseed.

Snapseed adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Nik Software tetapi sekarang telah diambil alih oleh Google. Selain itu, Snapseed memiliki berbagai fitur pengeditan foto seperti penyesuaian tone foto, teknik pemotongan gambar, kuas, HDR, penyesuaian kontras, efek vignette, penyesuaian potret atau lanskap.

Lagi pula, Snapseed memiliki 29 efek dan filter yang dapat mengubah foto Anda menjadi artistik. Selain itu, Snapseed juga mendukung foto RAW dan DNG, yang kemudian dapat diekspor pengguna ke format JPG.

Dirilis sejak Desember 2012, aplikasi ini memiliki fitur revisi yang dapat dibagikan langsung ke media sosial seperti Facebook dan Instagram.

3. VSCO

Aplikasi edit foto instagram selanjutnya yaitu VSCO. Aplikasi ini memiliki keunggulan menyediakan puluhan filter dengan konsep film analog atau vintage. Fitur yang ada juga lebih artistik dan menarik. Filter juga dapat ditekuk dengan menyesuaikan pengaturan untuk memberikan efek sketsa.

Namun, fitur yang terdapat di VSCO tidak sepenuhnya free. Untuk dapat mengakses filter lain yang lebih banyak dan estetik, pengguna terlerbih dahulu perlu meningkatkan ke VSCO Premium.

Baca Juga : 

4. PhotoLab.

Photo Lab menawarkan banyak efek dan filter yang menyenangkan. Alasannya adalah karena pengguna dapat membuat kartun berwarna-warni tanpa mengeditnya dari PC melalui aplikasi.

Anda dapat menggunakan setidaknya 900 efek, 36 filter, dan lebih dari 30 bingkai. Yang dapat disimpan ke galeri atau membagikannya di berbagai jejaring sosial.

Anda juga dapat mengaktifkan ubin langsung tambahan di pengaturan, yang menunjukkan 9 gambar terakhir yang diedit dan dapat digunakan untuk meluncurkan aplikasi.

Beberapa efek yang tersedia, seperti beberapa kolase foto, filter foto bergaya, bingkai indah, montase foto seperti aslinya, efek seni kreatif, dan banyak efek lainnya, membuat foto kustom lebih menarik dan artistik.

Meskipun gratis untuk digunakan, Photo Lab tidak gratis, tetapi beberapa iklan pop-up sering muncul dan cukup mengganggu. Namun, hal itu dapat  dihilangkannya dengan membeli aplikasi premium yang disediakan.

5. PicsArt

PicsArt meupakan aplikasi edit foto yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone Android dan iOS. Selain itu, pengguna dapat membagikan perubahan secara langsung melalui akun Facebook atau Instagram mereka.

Selain itu, aplikasi yang didirikan pada November 2011 ini memiliki desain yang sangat menarik untuk memudahkan pengguna mengedit foto dengan filter atau efek yang menyenangkan.

PicsArt gratis untuk pengguna, dan ada juga fitur menggambar khusus yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan kreativitas Anda.

6. VN Pro

VN Video Editor Pro adalah adalah aplikasi edit foto dan video yang menawarkan berbagai fitur canggih dan terbaru. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan berbagai pengaturan yang dapat digunakan pengguna sesuai dengan keinginan mereka.

Berbagai fitur menarik lainya diantaranya adalah trimming, splicing, menambahkan musik, efek, tekstur, dan masih banyak lagi.

VN Video Editor Pro sangat cocok buat kamu yang ingin mengedit foto dan video dengan cepat dan mudah tanpa harus memikirkan dengan spesifikasi perangkat yang khusus. Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami.

Itulah 6 aplikasi edit foto yang dapat kalian coba, meski beberapa berbayar, jika untuk sekedar untuk have fun yang gratis juga udah cukup kok.
Sekian yang bisa Mino sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat, dan  sampai jumpa di pembahasan lain mengenai Teknologi-Bisnis di artiker teknowarta selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu