5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Terbaik
Sumber : www.freepik.com

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

Aplikasi Edit Video di Android – Saat ini, banyak smartphone atau smartphone yang dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi yang dapat merekam video berkualitas tinggi yang menyaingi kamera digital.

Banyak orang lebih suka merekam video dengan ponsel mereka karena sederhana, mudah dan nyaman. Berikut 5 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk digunakan di smartphone.

1. InShot

Aplikasi edit video android Inshot

InShot adalah salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik yang tidak memiliki tanda air setelah menyimpan video. Tampilan dan nuansa aplikasi ini intuitif, meskipun iklan muncul, iklan ini tidak mengganggu saat mengedit video.

Aplikasi Edit Video di Android ini memiliki semua fitur pengeditan video standar seperti trim, crop, split, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengekspor video berkualitas 4K dan memilih antara frame rate yang berbeda.

Fitur InShot lainnya termasuk menambahkan efek filter, menambahkan musik atau efek suara, menambahkan efek sulih suara, dan menambahkan animasi, stiker, atau teks ke video Anda.

Jika Anda adalah anggota TikToker atau ingin mengunggah video ke Instagram, InShot adalah aplikasi pengeditan video yang sempurna.

Baca Juga : 8 Aplikasi Download Lagu mp3 Gratis Terbaik 2021

2. FilmoraGo

FilmoraGO android

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang disukai banyak pengguna. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar yang mudah digunakan seperti memotong, memotong, menambahkan tema, musik, dll.

Tersedia juga berbagai ukuran tampilan video yang dapat dipilih: pembuatan video persegi 1:1 untuk Instagram, video 16:9 untuk Youtube, pembuatan video terbalik, penambahan transisi, gerakan lambat, teks, dan lainnya sesuka Anda. FilmoraGo memiliki beberapa fitur berbayar, tetapi kebanyakan tersedia secara gratis.

Trending :  Rumus Filter CapCut Terlengkap,Membuat Video Aesthetic

Beberapa fitur yang tersedia secara gratis termasuk koleksi template dan efek yang ekstensif, serta berbagai transisi video profesional. Video yang sudah selesai dapat disimpan di galeri atau dibagikan langsung di jejaring sosial. Namun, versi gratis FilmoraGo memiliki tanda air di akhir video.

3. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video gratis yang mudah digunakan. Aplikasi ini benar-benar gratis tanpa iklan yang mengganggu. Adobe Premiere Rush memiliki pengaturan video khusus yang diperlukan untuk penerbitan media sosial.

Selain itu, video dapat diposting langsung ke beberapa situs media sosial melalui aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat menjadwalkan kapan video akan diunggah ke media sosial.

Selain fitur pengeditan video dasar, Adobe Premiere Rush dapat menerapkan efek video, mengubah warna, membuat efek pan dan zoom, menambahkan judul animasi Anda sendiri, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki fungsi kamera bawaan untuk perekaman video berkualitas tinggi.

4. Video Show

Video Show Android

Aplikasi pengeditan video selanjutnya adalah VideoShow. Aplikasi ini telah menerima banyak penghargaan. Dengan antarmuka pengguna yang sederhana, VideoShow dapat diandalkan dan mudah digunakan.

Selain fungsi dasar seperti trimming dan menambahkan video, pengguna juga dapat mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik dan efek suara, atau melakukan live sync.

Sebanyak  50 lebih tema berbeda tersedia, pengguna juga dapat mengurangi ukuran video tanpa kehilangan kualitas. Fitur lain dari VideoShow adalah efek blur latar belakang, kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan audio dan fungsi peningkatan suara, pilihan musik latar dapat ditambahkan ke video, dan trek audio video dapat dikonversi ke MP3.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Yang Resmi di OJK

5. KineMaster

KineMasterRekomendasi teratas berikutnya untuk aplikasi pengeditan video adalah KineMaster. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang dirancang dengan baik serta fitur-fitur canggih untuk membantu Anda membuat video kreatif.

Trending :  Cara Memasukkan Preset di Alight Motion

Selain itu, KineMaster memungkinkan pengguna untuk mengimpor berbagai file media dengan mudah. KineMaster mempunyai banyak fitur untuk pengguna membuat video profesional dengan cepat.

Pengguna dapat menambahkan berbagai jenis transisi antara klip video atau menyisipkan blok teks atau subtitle. Fitur hebat KineMaster termasuk menambahkan beberapa lapisan video, gambar, teks, efek, overlay, stiker, dan tulisan tangan.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan pratinjau instan untuk melihat perubahan Anda, serta menyesuaikan volume dalam klip dari waktu ke waktu. Namun, tanda air akan muncul di akhir video, yang dapat mengganggu.

Itulah ulasan Teknowarta.com tentang 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android Terbaik, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih aplikasi editing video.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.