Link Download aplikasi cek bansos

Link Download Aplikasi Cek Bansos Terbaru

Download aplikasi cek bansos dari kemensos yang sudah tersedia di google playstore. Aplikasi dapat digunakan masyarakat yang ingin mendaftaftar bantuan bansos dari pemerintah.

Di aplikasi ini terdapat fitur Usul dan Sanggah yan berfungsi untuk daftar dan menyanggah penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Aplikasi ini adalah sebuah solusi yang dihadirkan oleh pemerintah dalam permasalahan penyaluran bantuan yang banyak dilaporkan salah sasaran.

Download Aplikasi Cek Bansos [DISINI]

Dengan aplikasi ini pemerintah dapat menerima data dengan labih cepat dan langsung dari masyarakat.

Selain itu masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk mengusulkan atau mendaftarkan calon penerima bantuan baru yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah padahal layak untuk mendapatkanya.

Keterlibatan masyarakat secara langsung melalui aplikasi cek bansos dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pembaruan data penerima bantuan, sehingga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dapat segera terdaftar dan mendapatkan bantuan bansos dari pemerintah.

Download aplikasi Cek Bansos

Aplikasi cek bansos dapat didownload langsung dari playstore atau DISINI

Jika kalian mendownload aplikasi cek bansos dari playstore langsung, gunakan kata kunci “aplikasi cek Bansos”dan pastikan aplikasi tersebut dari kementrian sosial republik Indonesia, karena banyak aplikasi serupa yang beredar di playstore.

Jika aplikasi sudah terinstal, berikutnya anda harus mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu.

Cara Mendaftar Akun di Aplikasi Cek Bansos

  • Pertama sebaikanya anda siapkan terlebih dahulu dokumen persyaratanya, yaitu KTP dan KK
  • Jika sudah siap daftar akun dan isikan data yang diminta seperti NIK KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK), Nama, Alamat, No telepon aktif dan email.
  • Kemudian anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan foto selfie dengan memegang KTP (Wajah dan Data di KTP harus terlihat jelas)
  • Masukan kode verifikasi yang diminta ( kode verifikasi dikiramkan ke email yang anda daftarkan)
  • Selesai, anda telah berhasil membuat akun di aplikasi Cek Bansos
  • Anda akan menunggu akun aktif setelah terverifikasi oleh petugas.

Setelah akun anda terverifikasi, anda sudah dapat membuat usulan atau mendaftar sebagai penerima bantuan. Selain mendaftarkan diri sendiri, anda juga dapat mendaftarkan keluarga atau orang lain yang dirasa layak untuk mendapatkan bansos pemerintah.

Selain mendaftarkan atau mengusulkan penerima baru, anda juga dapat menyanggah penerima bansos yang terdaftar dan menurut anda orang tersebut tidak layak untuk mendapatkan bantuan dengan menggunakan fitur sanggah.

Demikian cara download dan cara mendaftarar di aplikasi Cek bansos, gunakan aplikasi ini dengan bijak dan jangan disalahgunakan.

Kata Kunci : Cara Cek Uang Bantuan Pemerintah - Cara Daftar Bansos Tunai Online - Cara Daftar Bansos Tunai Untuk Ibu Rumah Tangga - Cara Daftar Bantuan Sosial Tunai - Cara Daftar Bantuan Sosial Tunai Online - Cara Dapat Bantuan Tunai Online - Cara Dapatkan Bantuan Sosial Tunai - Daftar Bansos Tunai - Daftar Bansos Tunai Online - Daftar Bantuan Sosial Tunai - Daftar Bantuan Sosial Tunai Online -