Jitu dan Ampuh!!!Cara Membuka Akun Fb yang Terkunci

Cara Membuka Akun Fb yang Terkunci – Pernah gak ngalamin akun facebook kalian tiba – tiba dikunci ? menyebalkan memang, tapi itu memang adalah tindakan pengamanan yang dilakukan oleh facebook apabila dicurigai ada tindakan atau prilaku login yang tidak biasa terhadap akun kalian.

Misalnya kalian gonta – ganti hp buat login ke facebook, atau kalian berkali – kali salah memasukan password atau email facebook akun kalian pasti nantinya akan terkunci untuk sementara atau yang lebih parah malah akun fb kalian bisa terkunci secara permanen secara otomatis.

Tapi tenang, jika kalian mengalami akun fb terkunci tidak perlu risau dan khawatir semua ada jalan keluarnya.

Facebook sendiri memiliki sistem untuk memulihkan akun fb yang terkunci secara sementara ataupun permanen,nah kalian dapat mencobanya untuk membukan akun kalian yang terkunci.

Kalian dapat membuka akun fb kalian yang terkunci dengan mudah asalkan kalian bisa memverifikasi identitas dan pertanyaan yang diajukan oleh Facebook.

Ada beberapa cara yang biasanya diajukan oleh facebook, sperti dengan mengirimkan identitas, menjawab pertanyaan, atau melalui email pemulihan dan nomor telepon.

Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan facebook adalah kalian akan diminta untuk mengenali nama facebook dari foto profil akun facebook yang ada di friend list kalian.

Rekomendasi :

Faktor penyebab akun Facebook terkunci

Tapi tahukan kalian apa yang menyebabkan akun facebook kalian terkunci ? memang ada berbagai faktor yang menyebabkan akun terkunci, seperti :

  • Kalian dianggap melakukan spam post di grup – grup facebook, like, dan komen secara masif dan oleh facebook dianggap sebagai bot atau mesin.
  • Membagikan postingan orang lain, atau postingan sebuah fanspage secara terus menerus tanpa jeda dalam satu waktu tertentu juga akan menyebabkan akun fb dikunci secara otomatis oleh sistem.
  • Akun kalian ada yang mencoba untuk login tanpa sepengetahuan kalian, dan melakukan kesalahan memasukan password secara berulang – ulang.
  • Ini juga berlaku buat kalian apabila salah memasukan password secara berulang – ulang atau kalian login dari perangkat baru dan belum dikenali, makan sistem facebook akan mencurigai aktifitas yang tidak biasa ini dan sebagai bentuk pengamanan maka facebook secara otomatis akan mengunci akun kalian.
  • Menggunakan tools atau bot untuk melakukan aktifitas di facebook seperti like dan komen di suatu postingan tertentu, atau kalian menggunakan bot untuk menambah teman secara otomatis akan menyebabkan akun kalian dikunci sementara atau bahkan permanen karena sudah melanggar kebijakan facebook.
  • Akun kalian direport secara masif. Biasana ini terjadi jika kalian memposting sesuatu hal yang sensitif atau menyebarkan berita hoax. Facebook akan memblokir akun kalian untuk sementara atau lebih parahnya lagi akan dblokir secara permanen.

Berapa Lama Akun FB yang dikunci bisa dibuka lagi?

Akun facebook yang terkunci memiliki sebab yang berbeda – beda tiap akun, tidak pernah ada yang tau pasti kapan akun yang terkunci sementara bisa terbuka. Hal ini juga dipengaruhi dari penyebab yang membuat akun facebook kalian terkunci

Jika penyebab yang ringan seperti hanya lupa password atau karena kalian login dari perangkat yang belum pernah digunakan untuk login facebook mungkin akan lebih cepat, dan akan otomatis terbukan dalam waktu 3 sampai 30 hari.

Tetapi jika penyebabnya adalah kalian ketahuan menggunakan bot untuk melakukan aktifitas apapun di facebook mungkin akun kalian akan terkunci lebih lamam, atau bahkan tidak bisa kembali lagi alias banned permanen.

Rekomendasi :

Cara Membuka Akun Fb yang Terkunci

Ada beberapa cara  yang biasanya untuk membuka akun facebook yan terkunci, berikut diantaranya :

  1. Verifikasi akun menggunakan Kartu identitas kalian, bisa menggunakan KTP, SIM, atau paspor. Pastikan foto identistas kalian jelas dan tidak buram agar mudah diverifikasi. Pastikan nama facebook dan nama di ktp sama ya, setidaknya nama depan atau nama belakang sama dengan di KTP.
  2. Jika akun facebook kalian dikunci sementara, kalian bisa memulihkan atau mengganti kata sandi dengan mengirimkan link pemulihan melalui email.
  3. Pilih unggah Tanda pengenal atau kartu indentitas kemudian lanjutkan
  4. Masukan alamat email atau no handphone jika diminta, kemudian kirim
  5. Facebook akan mengirimkan email yang berisi link untuk mengganti password kalian maks dalam waktu 24 jam.

Selain dengan cara diatas, kalian juga dapat membukan akun fb yang terkunci dengan cara yang lain, berikut cara lain yang dapat kalian gunakan.

Memilih Foto Teman

Salah satu cara yang mudah dan dapat digunakan untuk membukan akun facebook yang terkunci adalah dengan menebak atau memilih foto teman dengan benar. Kalian akan diminta untuk menebak 5 foto yang termasuk teman kalian dalam friend list facebook.

Kalian akan diberi 3x kesempatan dalam 1×24 jam untuk menebak foto teman, jika tidak berhasil makan kalian dapat mencobanya di hari berikutnya.

Memilih Komentar

Jika sebelumnya kalian diminta untuk menebak 5 foto teman, kalian juga bisa memilih untuk menebak komentar terakhir yang kalian lakukan di akun facebook kalian. Sama halnya dengan tebak foto teman, kalian juga diberi 3x kesempatan dalam 1×24 jam, jika tidak berhasil makan akan bisa dilakukan keesokan hari.

Melalui Nomor Telepon

Inilah pentingya untuk mencantumkan no telepon aktif di facebook, salah satu fungsinya adalah ketika akun kalian terkunci kalian dapat memmulihkanya dengan menggunakan no telpon yang kalian cantumkan fi akun facebook kalian.

Kalian dapat meminta facebook untuk mengirimkan kode pemulihan atau atur ulang kata sandi dengan mengirimkanya melalui sms.

Diamkan Akun

Jika kalian sudah merasa melakukan segala cara namun masih belum berhasil membukan akun facebook kalian, maka diamkan saja akun kalian dan jangan coba untuk membuka selama 30 hari atau 1 bulan.

Memang belum tentu berhasil, tetapi tidak ada salahnyanya untuk dicoba.

Cara Membuka Akun FB Terkunci Karena Terkena Batasan Umur

Sebenarnya kasus ini sangat jarang terjadi, tetapi ada saja yang terkadang iseng mengubah tanggal lahir entah untuk tujuan apapun itu maka fb akan otomatis mengunci akun yang dibawah 18 tahun.

Facebook tidak melarang pengguna dengan usia dibawah 18 tahun, namun terkadan jika ada aktifitas yang mencurigakan makan facebook akan otomatis mengunci akun tersebut.

Untuk mengatasinya kalian dapat mengonfirmasikan usia kalian dengan cara mengupload foto Kartu identitas agar akun kalian dapat digunakan kembali.

Berikut caranya :

  • Siapkan foto KTP,SIM,Paspor
  • Buka facebook di browser.
  • Masukan nama, dan yakinkan nama sama dengan yang di kartu identitas
  • isi email kalian, atau no hp sesuai permintaan facebook
  • ganti tanggal lahir,bulan, dan tahun kemudian kirim

Nah itulah cara – cara yang dapat kalian lakukan jika akun facebook kalian terkunci karena faktor dan penyebab seperti diatas. Aktifkan verifikasi 2 langkah agar akun kalian menjadi semakin aman dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Jangan melanggar kebijakan – kebijakan facebook yang dapat akun kalian terkunci, dan jangan gunakan bot untuk melakukan aktifitas difacebook karena itu bisa menyebabkan akun kalian di blokir secara permanen.

 

Originally posted 2021-08-26 17:34:41.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu