solusi sertifikat vaksin tidak muncul

Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul Dan Cara Merubah Data di Sertifikat Vaksin

Bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, dapat mendownload sertivikat vaksin di pedulilindungi.id. Caranya sudah mimin bahas pada artikel sebelumnya tentang Cara Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id.

Namun ternyata banyak juga masyarakat yang mengalami kendala bahwa sertifkat vaksin milik mereka masih belum muncul di webiste pedulilindungi.id

Banyak yang mengeluhkan tentang sertifikat vaksin yang tidak muncul, beberapa juga mengeluhkan kesalahan data dan banyak juga yang masih belum mendapatkan sertifikat vaksin meskipun sudah divaksinasi.

Download Sertifikat Vaksin [DISINI]

Masyarakat bisa mendapatkan sertifikat vaksin jika sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik yang ke-1 ataupun yang ke-2.Sertifikat vaksin menjadi sangat penting karena sekarang pemerintah memberlakukan aturan untuk mewajibkan menunjukan sertifikat vaksin agar dapat berpergian keluar kota atau  berkunjung ke tempat – tempat pelayanan publik.

Namun kenyataan dilapangan masih banyak ditemukan kendala dalam mendapatkan sertifikat vaksin, baik itu salah data atau sertifikat vaksin yang masih belum keluar.

Kemenkes melalui Kepala Biro dan Pelayanan Masyarakat, Mengatakan bahwa masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan kendala yang dihadapi mengenai sertifikat vaksi dengan mengirimkan email ke alamat sertifikat@pedulilindungi.id.

Daftar Online Vaksinasi [DISINI]

drg. Widyawati mengatakan “Proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah dengan mengirimkan e-mail ke sertifikat@pedulilindungi.id” senin (16/8)

Kirimkan email ke sertifikat@pedulilindungi.id. dengan format :

  1. Nama lengkap
  2. NIK KTP
  3. Tempat tanggal lahir
  4. Nomor HP
  5. Melampirkan foto dan kartu vaksin

Agar dapat langsung diproses kalian bisa mengirimkan atau melampirkan juga biodata lengkap dan foto selfie dengan KTP dengan menjelaskan kendala apa yang dialami. Dikutip dari isntagram @kemenkes_RI.

Sertifikat vaksin dapat didwonload dengan menggunakan tiga cara, yaitu dengan mengunjungi website resmi pedulilindungi.id, menggunakan aplikasi yang dapat didownload di playstore ataupun di appstore, dan melalui link yang dikirimkan melalui SMS ketika selesai divaksin.

Jika kalian telah selesai melakukan vaksinasi, maka secara otomatis kalian akan mendapatkan SMS yang dikirimkan dari Nomor 119. SMS tersbut berisikan informasi mengenai data kalian dan data vaksinasi yang telah kalian lakukan.

Selain itu didalam pesan sms itu juga terdapat link yang dapat digunakan untuk  mendownload sertifikat vaksin yang dijadikan bukti bahwa kalian telah melakukan vaksinasi.