Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

Pandemi masih saja belum usai, berbagai aktifitas jadi terganggu bahkan berhenti karena pandemi ini. Bahkan sekarang dikeluarkan peraturan baru agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya, dan roda perekonomian kembali berjalan normal.

Peraturan itu yaitu masyarakat harus memiliki sertifikat vaksin sebagai syarat agar dapat melakukan aktifitas di fasilitas umum, seperti ke perkantoran pergi ke mall, dan berbergian keluar kota harus menunjukan sertifikat vaksin Covid-19.

Sertifikat vaksin sekarang menjadi seperti tanda pengenal atau lebih tepatnya seperti password agar dapat mengunjungi tempat – tempat publik dengan melakukan scan QR code atau barcode.

Download Sertifikat Vaksin [DISINI]

Tentu akan sangat merepokan jika kalian memiliki sertifikat vaksin dalam bentuk cetak kertas atau kartu, oleh karena itu lebih baik kalian mendownload sertifikat vaksin di pedulilindungi kemudian menyimpanya di memori HP.

Hal itu akan lebih simpel, dan tidak merepotkan. Selain itu resiko untuk rusak atau hilang menjadi lebih kecilĀ  karena kalian dapat kembali mendownload sertifikat kapan saja kalian membutuhkan.

Atau bisa juga kalian menggunakan aplikasi dari pedulilindungi yang dapat diwonload di playstore ataupun di appstore. Kalian tidak perlu lagi khawatir sertifikat hilang atau rusak.

Download Sertifikat Vaksin [DISINI]

Aturan ini sudah berlaku di Jakarta, dan bukan tidak mungkin daerah lain akan segera menerapkanya juga. Selain itu mungkin saja akan diterapkan kepada WNI yang berada diluar Negri ketikan akan kembali ke Indonesia.

Lalu apa itu pedulilindungi ? pedulilindungi adalah platform yang digagas oleh pemerintah yang bertujuan untuk melakukan tracking dan tracing penyeberan kasur virus Covid-19 di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi akan terdeteksi apakah sudah melakukan vaksin atau belum, tracking lokasi terkini sehingga pemerintah dapat melakukan penulusuran perjalanan dengan menggunakan fitur GPS yang ada didalam aplikasi.

Pelacakan dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi juga berguna untuk :

  • Infromasi Zonasi wilayah penyebaran virus Covid-19, apakah masuh zona merah, kuning, atau hijau.
  • Aplikasi pedulilindungi akan memberikan notifikasi jika sedang berada didalam zona merah Covid-19
  • Dapat digunakan untuk pendaftaran Vaksin secara online
  • Dapat digunakan untuk layanan cek kesehatan melalui layanan Teledokter
  • Dapat digunakan untuk mendownload sertifikat vaksin
  • Digunakan sebagai syarat wajib untuk memasuki tempat publik seperti perkantoran dan mall.

 

Leave a Comment