6 Game Android TV Paling Cocok Dimainkan di TV

Selain smartphone dan tablet, sistem operasi Android telah masuk ke perangkat lain seperti TV. Pengguna dapat menjadikan TV reguler mereka “pintar” dengan dukungan untuk aplikasi seperti Netflix, YouTube, HBO Max, Disney+, dan lainnya melalui Android TV.

Yang lebih menarik lagi, tidak seperti kebanyakan sistem operasi yang sudah diinstal sebelumnya di beberapa Smart TV, Android TV memiliki beberapa game terbaik yang dapat diunduh langsung dari Play Store untuk dimainkan nanti. Ini dia 6 yang bisa kamu coba.

Baca Juga : Ini Dia 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2021

1. The Wolf Among Us

Telltale Games sudah down sejak September 2018 lalu, namun beberapa game mereka masih hidup dan sehat. Salah satu yang terbaik untuk dimainkan di Android TV adalah The Wolf Among Us.

Berdasarkan seri buku komik Fables yang diterbitkan oleh DC Vertigo, The Wolf Between Us mengikuti kisah seorang sheriff bernama Bigby Wolf saat ia menyelidiki kasus pembunuhan yang mengerikan. Sama seperti kebanyakan game Teltalle, game berformat episodik ini memiliki cerita yang solid, pengisi suara yang sangat baik, dan pilihan moral yang benar-benar menguji para pemainnya.

2. Super Phantom Cat

Dikembangkan oleh Veewo Games, Super Phantom Cat adalah platformer 2D bergaya retro yang bertujuan untuk mereplikasi kehebatan game 8-bit dan 16-bit pada masanya. Game ini menghadirkan plot unik, soundtrack yang menarik, mekanisme kontrol yang dapat disesuaikan, dan sejumlah level bonus dengan tantangan ekstra. Sebagian besar kritikus menganggap game ini bagus karena visual yang dibawanya, gameplay klasik yang ditawarkan, dan sedikit karakter yang dapat dimainkan.

3. Goat Simulator

Goat Simulator dari Coffee Stain Publishing adalah gim seru di mana pemain mengontrol seekor kambing dalam upaya menciptakan kekacauan sebanyak mungkin. Pengembang game membandingkannya dengan game skating klasik, tetapi alih-alih mengendarai skateboard dan melakukan trik, pemain membuat ledakan dan menghancurkan berbagai hal.

Hal yang menarik adalah meskipun penuh dengan bug dan glitch, di situlah letak kesenangannya. Oleh karena itu, Coffee Stain telah memutuskan untuk tidak memperbaiki masalah dalam game.

Baca Juga : 6 Game Android Terbaik 2021 untuk Tingkatkan Kemampuan Otak

4. Star Wars: Knights of the Old Republic

Dinilai sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa, Star Wars: Knights of the Old Republic berlangsung 4.000 tahun sebelum kebangkitan Kekaisaran Galaksi. Dikatakan bahwa seorang Sith Lord bernama Darth Malak menyerang Republik dengan tentaranya dan pemain memiliki tugas untuk mengumpulkan para prajurit dan menghentikan mereka. Menampilkan beberapa lokasi ikonik dari waralaba film Star Wars seperti Knights of the Old Republic, Tatooine dan Kashyyk, lebih dari 40 kekuatan Force yang berbeda, dukungan gamepad, dan banyak lagi.

5. Machinarium

Machinarium adalah game indie pemenang penghargaan yang dibuat oleh Amanita Design. Game ini menceritakan tentang robot bernama Josef yang mencari kekasihnya yang hilang, Berta.

Sepanjang perjalanannya, mengungkap beberapa misteri sambil memecahkan berbagai teka-teki dan mini-game yang cukup mengasah otak. Tidak ada dialog dalam game ini kecuali tutorialnya. Alih-alih percakapan, game ini menceritakan kisah melalui visual, animasi, dan soundtrack manis yang disusun oleh Floex.

6. Crossy Road

Dikembangkan dan dirilis pada tahun 2014 oleh pengembang independen bernama Hipster Whale, Crossy Road adalah game populer yang saat ini diunduh oleh lebih dari 200 juta pemain. Permainan ini sangat sederhana di mana pemain harus menyeberang jalan sebanyak mungkin, melewati banyak rintangan berbahaya.

Setiap level dilengkapi dengan koin yang dapat dikumpulkan dan digunakan untuk membeli lebih dari 200 karakter. Beberapa karakter yang diusung game ini adalah karakter ikonik atau maskot seperti robot dalam logo Android dan Pac-Man.

Baca Juga : 5 Game Zombie Terbaik dan Menegangkan untuk Nintendo Switch