Ini Dia 7 Game Google Doodle untuk Menyambut Olimpiade Tokyo 2021

Setiap kali memperingati hari istimewa, Google Doodle sering menampilkan gambar yang unik dan menarik. Seperti Google Doodle yang menampilkan gambar-gambar menarik untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2021. Menariknya, jika gambar doodle diklik, kita akan menemukan permainan

Dalam permainan, pemain akan memainkan kucing bernama Lucky. Di awal permainan, Lucky berlayar ke Champion Island, yang memiliki sentuhan khas Jepang. Ada 7 mini-game yang bisa dimainkan dengan karakter Lucky. Di bawah ini adalah ulasan tentang game yang tersedia untuk dimainkan.

1. Skateboard

Game pertama adalah dari olahraga skateboard. Di sini, Lucky harus memamerkan gaya skateboardnya untuk mencetak poin. Gaya permainan Lucky ini diambil dari kombinasi keyboard pemain.

Untuk memberikan suasana di arena skate, game ini juga menyediakan background arena yang bagus lengkap dengan ilustrasi penonton. Meskipun ilustrasi penonton tidak memiliki efek suara, mereka dapat menciptakan suasana seperti di arena aslinya.

2. Berenang yang indah

Mini-game kedua adalah berenang dengan baik. Cara memainkannya cukup mudah, pemain hanya perlu menekan tanda panah di sebelah kanan lingkaran yang telah ditentukan.

Meskipun mini-game ini mungkin tampak mudah, sebenarnya cukup menantang. Karena anak panah akan bergerak lebih cepat mengiringi musik. Meski sulit, minigame ini sangat seru untuk dimainkan.

3. Panahan

Di minigame ini, Lucky akan dengan cepat melawan musuh dengan panahan. Dalam satu menit, Lucky harus mengumpulkan poin lebih banyak dari lawan.

Memainkan game panahan mini ini tidak kalah sulitnya. Objek yang perlu digambar tidak hanya objek diam, tetapi juga objek bergerak.

4. Panjat Tebing

Selanjutnya adalah minigame panjat tebing. Lucky harus mendaki ke puncak tebing sebelum waktu yang ditentukan habis.

Permainan menjadi lebih seru karena akan ada rintangan longsoran dari gunung es saat mendaki. Gerakan panjat tebing Lucky juga perlu dikontrol hanya dengan tombol panah di keyboard.

5. Tenis meja

Kemudian ada permainan tenis meja. Lucky harus berhasil memblokir semua bola yang terkena lawan untuk mendapatkan poin. Hal yang menyenangkan adalah tidak ada satu bola pun yang harus digiring, yang membuat game ini cukup menantang.

Jika Lucky berhasil memukul bola terus menerus, meteran listrik akan terisi. Saat meteran listrik penuh, Lucky dapat mengambil posisi seperti tembakan yang kuat.

6. Rugbi

Lalu ada minigame rugby. Di sini, Lucky akan bermain dengan seorang anak laki-laki bernama Momotaro, yang lagi-lagi diambil dari cerita rakyat Jepang. Mereka bermain rugby melawan Oni, sejenis raksasa.

Cara bermainnya pun cukup mudah, pemain hanya perlu bermain secara tim dengan cara melempar bola rugby dari satu pemain ke pemain lainnya agar tidak mengejar Oni. Mereka juga harus berlari ke wilayah lawan untuk memenangkan permainan.

7. Maraton

Ada permainan maraton di akhir. Lucky akan bersaing dengan beberapa kompetitor. Namun, tidak hanya berlari, Lucky juga harus menghindari rintangan seperti kepiting dan cumi-cumi yang dapat memperlambat jalannya. Lucky memiliki kemampuan untuk mengatasi rintangan, meskipun sedikit sulit untuk mengelak ketika kecepatannya meningkat.

Inilah tujuh game yang menyambut Olimpiade Tokyo di Google Doodle. Tertarik mencoba bermain?